Senin, 06 Januari 2014

sahabat sejati

"sahabat sejati"
orang  tidak pernah tau betapa spesialnya seseorang sampai mereka pergi meninggalkannya, tetapi kadang-kadang hal meninggalkan itu menjadi penting, sehingga mereka dinerikan kesempatan untuk melihat betapa spesialnya seseorang itu. sahabat adalah seseorang yang datang ketika seluruh dunia meninggalkanmu. sahabat layaknya pelangi yang mencerahkan hidupmu setelah kau berhasil melewati badai. seorang sahabat bisa menatap matamu dengan tersenyum dan bertanya " ada apa ?"
sahabat yang baik adalah seseorang yang sangat kamu percayai dan membuat kamu tenang bersamanya. dia menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia diri kita. jika seorang marah 3x padamu tetapi ia tidak pernah berkata buruk tentangmu, maka ambilah dia sebagai sahabatmu. persahabatan sulit untuk dijelaskan dan tidak pernah dipelajari disekolah. namun, jika seseorang tidak bisa mempelajari makna persahabatan dia tidak mempelajari apa-apa. tiada yang lebih indah dari kasih seorang sahabat, sahabat menaruh kasih disetiap waktu selalu ada disetiap kesukaran. sahabat adalah dia yang tahu apa yang dia miliki ketika bersamamu, bukan dia yang menyadari siapa dirimu setelah dia kehilanganmu.
sahabat adalah mereka yang tahu semua kekuranganmu, namun tetap memilih bersamamu ketika orang lain meninggalkanmu. ketika keadaan mengaharuskan menangis maka menangislah, karena menangis bukan tanda seseorang itu lemah. sahabat adalah dia yang tau kekuranganmu, tapi menunjukan kelebihanmu. dia yang tau ketakutanmu tapi menunjukan keberanianmu. sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun diberanda bersamamu tanpa mengucapkan sepatah katapun dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya.
sesuatu yang baik belum tentu benar, sesuatu yang benar belum tentu baik sesuatu yang bagus belum tentu berharga, sesuatu yang berharga/berguna, belum tentu bagus.
sahabat selalu ada untuk mu ketika kamu punya masalah bahkan terkadang memberi saran yang bodoh hanya untuk melihat kamu tertawa, kawan sejati ialah orng yang mencintaimu meskipun telah mengenalmu dengan sebenar benarnya yaitu baik dan burukmu. jangan sekali kali menyalahkan kehilafan diri sendiri kepada orang lain karena orang yang tidak mengakui kelemahan diri sukar untuk berjaya. jangan banggakan apa yang kamu punya. banggakan bagaimana cara mu mendapatkan apa yang kamu punya. banggakan bagaimana caramu mendapatkan apa yang kamu punya. lakukan apapun yang kamu suka , karena amu takan merasa terpaksa jika kamu gagal tidak merasa kecewa ."
teman itu seperti bintang yang tak selalu nampak tapi selalu ada di hati, sahabat akan selalu menghampiri ketika seluruh dunia menjayh karena persahabatan itu seperti tangan dengan mata saat tangan terluka, mata menangis, saat mata menangis tangan akan menghapusnya. jangan khianati dia, karena dia selalu ada sebagai penggantimu, karena dia sahabatmu 
proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan . tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian .
pertolongan dan pernyataan kasih dari orang lain, tetapi justru iya berinisiatif memberikan dan mewujudakan apa yang di butuhkan oleh sahabatnya . persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka . dihibur,disakiti,diperhatikan,dikecewakan,didengar di abaikan .
di bantu di tolak. namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian. kou tahu seseorang adalah sahabat sejati ketika kuo akan menangis, dia mengatakan hal hal yang paling konyol hanya untuk melihatmu tersenyum .
meskipun bermil mil jarak yang memisahkan, sahabat tidak pernah terpisah karena persahabatan tidak di ukur dengan jarak melainkan dengan hati .
jangan berjalan di belakangku, aku tak ingin memimpin , jangan berjalan di depan ku aku tak ingin mengikuti. berjalan di sampingku dan jadilah teman ku, masa masa indah ku telah berubah dari tawa mwnjadi kenangan sahabat" baik ku telah berubah dari teman menjadi keluarga . orang yang paling mengesan kan dalam hidup akan menjadi sahabat yang menyayangi ketika orang" tak ada lagi yang menyayangimu . sahabat layak nya dinding kadang kau bersaudara di sana dan kadang cukup mengetahui bahwa iya selalu ada disana  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar